Minggu, 10 Maret 2013

Aku Rindu Masa Itu


Rindu ??, Ya entah kenapa malam ini implus – implus saraf di otak ku tidak bekerja seperti biasanya. Ia hanya mengolah satu data, taukah kau data apa itu? Dirimu, ya data itu dirimu kawan. Kau tau kenapa ? entahlah,
aku juga tak tau dan akupun tidak terlalu memusingkan kenapa itu bisa terjadi. Aku juga tak tau hormon apa yang merangsangnya sehingga namamu lah yang bergelayut di pikiranku, dan yang membuat ia betah untuk tetap menempatkan namamu ditingkat teratas dari sekian banyak nama yang sudah tersimpan rapi di loker memori otakku. Mungkin kau pikir  ini berlebihan, lebay, hiperbola atau apalah itu, atau bahkan hanya seonggok kalimat yang tak bermakna. Tapi inilah yang kurasakan kawan. Aku rindu, ya aku rindu masa itu kawan!
Rindu dengan momen ketika kita pertama kali bertemu
Rindu dengan senyuman yang kau lemparkan pertama kali padaku
Rindu dengan tingkah polamu, masih banyak kerinduanku pada mu, kawan,
Kucoba membuka kembali lembaran yang pernah kita toreh bersama
Lagi, lagi – lagi rasa itu muncul dibenakku. Aku rindu, ya aku rindu masa itu, kawan.
          Rindu ketika kita berkumpul bersama.
          Rindu ketika dengan antusiasnya kau bercerita disetiap detil kejadian yang kau alami hari itu, meskipu terkadang aku bak sebuah batu yang hanya mendengarkan mu tanpa sedikitpun  memberi tanggapan atas semua ceritamu. Aku rindu dengan dirimu kawan,.ya aku rindu, aku rindu masa itu, terlalu banyak kerinduanku atas dirimu. Semoga kau juga merasakan hal yang sama.
Aku berharap semoga kita bisa kembali menapaki lembaran yang sudah pernah kita toreh. Taukah kau kawan, besi harus merelakan dirinya ditempa berkali – kali agar ia bisa menjadi pisau yang berguna bagi pemiliknya. Begitu juga kita, Manusia. Aku tau kau adalah orang yang  kuat, dan aku yakin kau mampu melewati semua ini.

Palangkaraya, 09 Maret 2013
Dipenghujung malam ditemani rinai hujan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar