Kamis, 08 Maret 2012

Untuk Seseorang Yang Minta Kritik dan Saran

Maaf baru bisa ngejawab sekarang.
untuk kritik saya masih gak tau+bingung mau ngasih kritik apaan. Karena kalau menurut saya, orang yang berani mengkritik orang lain berarti dia sudah lebih baik dari orang yang dikritik. Selain itu orang yang mengkritik orang lain menurut saya
memiliki tanggung jawab yang besar karena apa yang ia sampaikan harus sejalan dengan apa yang ia lakukan.

Misalnya saja kita mengkritik orang yang datangnya sering terlambat, kita harus mempertanggung jawabkan apa yang telah diucapkan. Bahwa kita tidak boleh terlambat dan apabila kita terlambat meskipun hanya sekali maka kritikan tadi akan berbalik arah pada kita. Itu pun kalau kita sadar diri bahwa kita telah mengkritik diri kita sendiri.

Sebenarnya mengkritik orang lain itu mudah dan kebanyakan orang sangat suka. Karena kebanyakan manusia lebih senang melihat kekurangan orang lain tapi tidak melihat kekurangan dirinya sendiri.
Kuman diseberang lautan tampak tapi gajah di pelupuk mata tak tampak.
Selain itu orang yang memang benar mempunyai kelebihan dibanding dengan yang dikriitik juga mudah untuk mengkritik orang lain.

Tapi bagi saya mengkritik orang itu sulit karena saya masih banyak kurangnya dibanding yang lebih.

Jadi untuk kritik saya pada seseorang yang minta kritik. Maaf saya belum bisa memberi kritik, karena saya tidak lebih baik dari anda. 

Kalau saya mengkritik menyangkut keterlamabtan anda datang, toh frekuensi keterlambatan saya lebih besar dibanding anda, 1 berbanding 5 bahkan mungkin lebih, lebih sering anda yang menunggu saya dibanding saya menunggu anda. Jadi aneh kalau saya mengkritik anda masalah waktu. 
Kalau saya mengkritik menyangkut cara anda menyampaikan sesuatu, malahan saya belum bisa menyampaikan sesuatu seringan cara anda menyampaikan.

Jadi maaf untuk saat ini saya belum bisa memberi kritik.

 Dan untuk saran. Saran saya pada seseorang yang minta kritik dan saran dari saya , sebaiknya seseorang yang minta kritik dan saran dari saya, tidak meminta kritik dan saran dari saya.:p





*Semoga yang minta kritik dan saran baca(:
Maaf kalau kata ganti "anda" terkesan kasar, 

*Makasih atas bimbingan, ilmu, dan waktunya(: maaf kalau selama ini ada salah atau kata - kata yang menyinggung, mohon di maafin yaa.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar